Ragam Budaya Bima Warnai Pisah Sambut Kapolres Bima, Heru dan Istri Diarak dengan Benhur.

Bima, MbojoInside.id -Sabtu 07 Januari 2023,
Polres Bima menggelar acara Pisah Sambut Kepala Kepolisian Resor Bima Kabupaten di Lapangan Mapolres Bima.

Menariknya, dalam acara ini berbagai budaya hingga atraksi khas bima ditunjukkan untuk memeriahkan acara tersebut. Mulai dari tari wura bongi monca hingga taji tuta.

Pantauan media ini, yang paling menarik adalah atraksi ntumbu tuta atau adu kepala serta aksi arak-arakan menggunakan kendaraan tradisional benhur untuk mengantar terakhir kalinya mantan Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko beserta istri.

Acara ini sengaja dihadirkan kata Kasi Humas Polres Bima Iptu Adib Widayaka, untuk memberikan kesan khusus hingga dikenang sepanjang masa oleh mantan Kapolres Bima
AKBP Heru Sasongko SIK dan istri.

Sementara sang penggantinya AKBP Haryanto SH, SIK dan istri beserta pejabat lain di Polres Bima mengantar dengan jalan kali dari Mapolres Bima ke rumah dinasnya.

Dijelaskan Adib, sebelum menjabat Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Haryanto SH,SIK  menjabat sebagai Danyon A Brimob Polda NTB , sedangkan AKBP Heru Sasongko SIK selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Wakasubdit Lemdiklat Intel Polri.

Heru mengungkapkan rasa syukurnya, karena selama menjabat Kapolres Bima Kabupaten program-program yang dijalankannya cukup berhasil.

Ia berharap, ke depan dengan kepemimpinan Kapolres baru program dan kegiatan yang dilaksanakan bisa lebih baik lagi.

“Bagi saya, Bima adalah Kabupaten dengan sejuta kenangan. Karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, dan mohon maaf jika selama saya bertugas banyak kekurangan,” ujarnya.

Setali tiga uang dikatakan Kapolres yang baru AKBP Haryanto SH, SIK. Ia menyampaikan kesiapannya untuk melanjutkan program kegiatan yang telah dilakukan kapolres sebelumnya.

“Banyak program yang sudah berjalan, saya akan melanjutkannya semoga bisa lebih baik lagi,” tegasnya dengan nada yakin. (MI01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.